2018-09-15 21:15:29

Prestasi kita, prestasi bangsa. Itulah tema dalam memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 73 ini. Tanggal 17 Agustus 2018 pukul 07.00 WIB dilaksanakan upacara bendera di halaman kantor Pengadilan Agama Kabupaten Malang yang dihadiri oleh Wakil Ketua dan seluruh pegawai.

            Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang, Bapak Drs. H. Supadi, M.H sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kemerdekaan adalah suatu hal yang patut disyukuri. Wujud syukur atas kemerdekaan tersebut adalah melaksanakan tugas pokok sebagai aparatur peradilan dengan baik, yaitu dengan memberikan pelayanan prima dan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada masyarakat Kabupaten Malang. Disamping itu juga program one day minutation, one day published dan zona integritas.

            Pelayanan Terpadu Satu Pintu/PTSP, terang Wakil Ketua, akan diterapkan di Pengadilan Agama sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat, yaitu layanan secara terintegrasi dalam kesatuan proses, dari tahap awal sampai dengan terbitnya produk Pengadilan Agama. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyelesaian perkara, mudah, transparan dan terukur serta menutup pintu korupsi, kolusi dan nepotisme.

            Selain program tersebut, lanjut Wakil Ketua, Pengadilan Agama Kabupaten Malang juga akan menerapkan e-court, yaitu melaksanakan administrasi perkara secara elektronik yang meliputi pendaftaran perkara (e-filling), pembayaran biaya panjar perkara (e-payment), penyampaian pemberitahuan dan pemanggilan persidangan (e-summons) dan persidangan elektronik (e-litigation) sesuai dengan PERMA Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik. Dengan demikian pelayanan prima adalah prestasi aparatur peradilan yang merupakan prestasi bangsa.

            Dalam upacara tersebut Inspektur upacara juga menyematkan penghargaan Lencana Satya Karya sewindu, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada beberapa Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kabupaten Malang.

 

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan