2018-04-03 16:14:03

Hari Jum’at tanggal 23 Maret 2018, Pengadilan Agama Kab. Malang menggelar Sidang Keliling di Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Bertempat di Kantor Desa Harjokuncaran , Sumbermanjing wetan Kabupaten Malang yang secara geografis terletak dipesisir pantai Laut Selatan berbatasan dengan Lumajang disisi timur laut, maka sidang Keliiling kali lebih bermakna bagi para pihak pencari keadilan yang mendambakan access to justice (akses memperoleh keadilan) betul-betul bisa didapatkan oleh masyarakat sekitar.

Pelaksanaan Sidang keliling di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kab Malang, Dr. Hj. Lilik Muliana, MH. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sumbermanjing wetan yang diwakili oleh Sekretaris Camat Sumbermanjing wetan, Kepala Desa Harjokuncaran Kec. Sumbermanjingwetan, Kepala KUA Kec. Sumbermanjingwetan, jajaran Kepolisian Sektor Sumbermanjing wetan, dan tokoh masyarakat.  

Dalam pembukaan acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang menekankan perlunya koordinasi yang kuat dengan Kecamatan-kecamatan mengingat koordinasi di level Forpimda Kabupaten Malang telah berjalan dengan baik sehingga perlu untuk meningkatkan koordinasi di level dibawahnya. Hal kedua, bilamana diperlukan kembali, maka Pengadilan Agama Kabupaten Malang bisa saja melakukan sidang Keliling untuk kedua kalinya ditempat yang sama mengingat jarak tempuh yang jauh dari Pengadilan dan biaya yang kemudian membengkak tidaklah kita inginkan bersama. Tak lupa beliau menyampaikan apreasiasi dan selamat serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat yang telah memfasilitasi secara maksimal acara ini.

Kegiatan persidangan yang bertempat di Balai Desa Harjokuncaran Kecamatan Sumbermanjingwetan tersebut dimulai tepat pukul 09.00 WIB dan selesai sekira pukul 11.00 WIB dengan menuntaskan semua perkara yg disidangkan.

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan