2017-09-19 13:23:35

Usai penandatanganan komitmen bersama mengenai implementasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Senin kemarin (18/9/2017), hari ini Pengadilan Agama Kabupaten Malang menyambut kedatangan tim pendampingan SAPM dari Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Hal ini sebagai tindak lanjut saat beberapa pekan kemarin Pengadilan Agama Kabupaten Malang dinobatkan sebagai 10 besar nominator Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

Tim pendampingan tersebut terdiri dari 3 (tiga) orang diantaranya seorang Hakim Tinggi yaitu Bapak Drs. Hasan Bisri, S.H., M.H., seorang Trainer SAPM yaitu Ibu Dyah Anggraeni dan Kasubag Keuangan PTS Surabaya yaitu Bapak Priyo. Dalam sambutannya Bapak Hasan Bisri menyampaikan bahwa SAPM adalah hal baru bagi Pengadilan Agama, namun demikian beliau mengajak seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kabupaten Malang untuk belajar serta mengimplementasikan SAPM agar bisa memberi pelayanan prima sehingga memberi kepuasan bagi pelanggan, terutama para pencari keadilan. Ibu Dyah juga menambahkan bahwa SAPM adalah suatu keniscayaan untuk memperbaiki kinerja aparatur peradilan yang muaranya memberi kepuasan bagi masyarakat karena SAPM ini mencakup reformasi birokrasi dengan menerapkan sistem managerial yang ideal. Demikian juga Bapak Priyo mengatakan bahwa kerja rutinitas kesekretariatan yang selama ini sudah dilaksanakan dengan baik, dengan adanya SAPM ini akan meningkatkan kualitas kinerja.

Rapat penyambutan tim pendampingan ini dipimpin oleh Ibu Dr. Hj. Lilik Muliana, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang. Rapat tersebut diawali dan diakhiri dengan yel-yel SAPM Pengadilan Agama Kabupaten Malang “Maju, Unggul”. Dengan harapan Pengadilan Agama ini dapat meraih predikat “maju” dan “unggul” dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat melalui SAPM. Akhirnya Ibu Ketua memberi pesan bahwa tanda tangan yang dibubuhkan oleh keluarga besar Pengadilan Agama Kabupaten Malang Senin kemarin tidak sebatas tulisan di atas banner, namun juga tanda tangan dari hati dan komitmen kerja yang diniati ibadah kepada Allah yang terwujud melalui peningkatan mutu pelayanan.

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan