2017-09-19 10:28:11

Senin 18 September 2017 bertempat di aula, seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kabupaten Malang tanpa terkecuali berkomitmen untuk mendukung dan melaksanakan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Badilag untuk meningkatkan kualitas pelayanan para pencari keadilan. Sekitar 87 pegawai mulai dari Ketua sampai dengan tenaga kontrak berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga dapat memberi kepuasan yang diharapkan pelanggan. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dalam bentuk penandatanganan komitmen di sebuah banner.

Dalam rapat rutin yang dirangkai dengan rapat tim akreditasi tersebut Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang, Ibu Dr. Hj. Lilik Muliana, M.H. melakukan pembinaan terkait dengan kinerja warga Pengadilan Agama Kabupaten Malang. Dalam pembinaan tersebut, sesuai instruksi Wakil Ketua Pengadilan Agama, Ibu Lilik -begitu beliau akrab disapa-, menyampaikan Maklumat Mahkamah Agung Nomor: 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang pengawasan dan pembinaan hakim, aparatur Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. Maklumat MA tersebut diterbitkan karena banyaknya hakim yang terjerat korupsi.

Ibu Ketua menambahkan agar selamat dan selalu dalam lindungan dan ridha Allah bahwa hendaknya pertama; dalam setiap langkah, ucap dan perilaku didasarkan pada rasa takut akan pengawasan Allah. Meskipun tidak ada CCTV di sekitar kita, namun ada CCTV Allah yang selalu bersama kita bernama Rakib-Atid. Kedua; hendaklah selalu ingat akan mati. Kita tidak tahu kapan berapa lama kita hidup dan kapan akan mati. Sewaktu-waktu izra’il datang mencabut nyawa kita. Agar bisa kembali kepada Allah dalam keadaan khusnul khatimah, maka setiap perilaku kita hendaknya selalu didasari dengan niat ibadah, imbuh Ibu Ketua.  

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan