2017-08-17 12:49:49

Upacara peringatan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-72 digelar di halaman gedung Pengadilan Agama Kabupaten Malang kamis 17 Agustus 2017. Dalam upacara tersebut ibu Dr. Hj. Lilik Muliana selaku Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang bertindak sebagai inspektur upacara. Acara tersebut dimulai pukul 08.30 tepat.

Hadir dalam upacara tersebut seluruh hakim dan pegawai tidak terkecuali. Dari sekitar 87 pegawai Pengadilan Agama Kabupaten Malang yang terdiri dari para hakim dan pegawai mengikuti seluruh rangkaian acara dengan semangat dan perasaan gembira dalam semangat kemerdekaan dan kebersamaan.

Dalam sambutannya inspektur upacara menekankan bahwa untuk menciptakan peradilan yang agung salah satunya diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang prima dan berkeadilan bagi masyarakat pencari keadilan. Adapun menurut inspektur upacara bahwa untuk memberikan pelayanan prima tersebut segenap pegawai Pengadilan Agama Kabupaten Malang harus membekali diri dengan 4 kecerdasan yang meliputi kecerdasan intelektual, kecerdasan sipritual, kecerdasan emosional dan keadilan sosial.

Kecerdasan intelektual meliputi belajar secara otodidak maupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan. Kecerdasan spiritual perlu diasah agar hati nurani lebih tajam membedakan mana yang baik dan buruk, serta semua ucapan dan perilaku didasarkan pada keimanan kepada Allah SWT. Kecerdasan emosional dibutuhkan agar warga peradilan agama kabupaten Malang tidak apatis bahkan emosional dalam menghadapi persoalan maupun tantangan serta mampu melakukan manajemen stress. Terakhir adalah kecerdasan sosial. Lebih lanjut inspektur upacara menjelaskan bahwa kecerdasan ini diperlukan salah satunya agar aparatur peradilan dapat bersikap rendah hati, bijaksana dan mampu melayani masyarakat pencari keadilan dengan baik. Akhirnya inspektur upacara menghimbau agar seluruh aparatur peradilan, khususnya Pengadilan Agama Kabupaten Malang patuh terhadap hukum negara dan hukum Allah, sehingga cita-cita peradilan yang agung dapat terwujud.

            Setelah upacara selesai, Ketua Pengadilan Agama beserta seluruh pejabat struktural dan fungsional serta segenap seluruh warga Peradilan Agama Kabupaten Malang melakukan sesi foto bersama di depan gedung kantor tersebut.

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan