2017-08-16 15:42:39

Semangat kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas. Itulah motto dan semangat yang dibangun untuk mempersiapkan akreditasi Pengadilan Agama Kabupaten Malang. Hal ini diungkapkan oleh Penanggung jawab tim akreditasi Bapak. H. Supadi S.H., M.H. dalam rapat persiapan akreditasi tanggal 15 Agustus 2017 yang bertempat di aula Pengadilan Agama Kabupaten Malang. Rapat tersebut dipandu oleh sekretaris tim M. Nur Syarifuddin, S. Ag., M.H.

Dalam mempersiapkan akreditasi tersebut, Ketua Pengadilan Agama menunjuk 30 orang yang terdiri dari para hakim dan karyawan yang dianggap kompeten yang tergabung dalam satu tim yang solid. Tim tersebut dibagi menjadi 4 bidang yaitu administrasi manajemen, administrasi kesekretariatan, administrasi kepaniteraan dan asessor internal, serta seorang penanggungjawab dan seorang sekretaris. Berdasarkan SK Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang tim tersebut bekerja sejak ditetapkan yaitu tanggal 14 Agustus 2017. Mengingat akreditasi yang dilakukan Badilag tidak hanya difokuskan pada ketersediaan sarana-prasarana dan jumlah aparatur pengadilan, namun juga meliputi beberapa bidang tersebut.

Tim akreditasi Pengadilan Agama Kabupaten Malang ini dipersiapkan untuk menyambut program akreditasi penjaminan mutu Mahkamah Agung RI dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama yang mulai tahun 2017 ini akan melakukan akreditasi terhadap pengadilan-pengadilan di lingkungan peradilan agama. Akreditasi tersebut untuk melakukan standarisasi kinerja dan layanan pengadilan yang bermuara pada kepuasan pencari keadilan. Dengan kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas Pengadilan Agama Kabupaten Malang siap menyambut tim auditor akreditasi dari badilag.

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan