2017-08-11 15:08:15

Rabu 2 Agustus 2017, Pengadilan Agama Kabupaten Malang menggelar sidang Keliling Terpadu bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Wajak, Dinas Dukcapil Kabupaten Malang dan Komando Distrik Militer 0818.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 99 dari KODIM 0818 / Malang. Dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat, KODIM bekerjasama dengan PA Kabupaten Malang untuk menyelenggarakan sidang isbat nikah bagi pasangan suami istri di Desa Sumberputih Kecamatan Wajak Kabupaten Malang.

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Sumberputih Kecamatan Wajak tersebut dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan sambutan dari perwakilan Komando Distrik Militer 0818. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apreasiasi dan selamat kepada PA Kab. Malang yang telah sukses melaksanakan acara ini serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat yang telah memfasilitasi secara maksimal acara ini.

Adanya SEMA Nomor 3 tahun 2014 dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat yang secara riil masih banyak yang belum mempunyai legalitas hak-hak sebagai warga negara. SEMA tersebut paling tidak ada 3 hal yang baru, antara lain : Penetapannya langsung BHT, Panggilan boleh secara kolektif dan terpadu melibatkan 3 instansi.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan sidang dengan 2 hakim dan 2 panitera pengganti serta petugas dari kantor urusan agama dan dukcapil. Acara sidang terlaksana dengan baik hingga pukul 10.00 WIB, semua perkara diitsbatkan dan hari itu juga putusan telah selesai dan ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang, dalam hal ini KUA guna menerbitkan buku nikah.

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan