2018-11-29 09:35:19

Pada hari Kamis, tanggal 29 November 2018, Pengadilan Agama Kabupaten Malang mengadakan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 47 sebagaimana diwajibkan oleh Mahkamah Agung RI dalam surat edarannya yang tandatangani oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI.

Bertempat di Halaman depan Gedung Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Malang, tepat pukul 07.30 WIB Upacara telah dimulai dengan Plt. Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang, Drs. H. Akhmad Syaukani,, SH., MH. bertindak sebagai Pembina Upacara.

Upacara berlangsung teratur, tertib dan khidmat yang diikuti oleh seluruh Hakim, pejabat struktural, fungsional serta karyawan/karyawati Pengadilan Agama Kabupaten Malang sebagai peserta Upacara. Upacara Peringatan Hari Jadi Korpri juga terasa berbeda dengan upacara bendera lainnya karena ada momen dimana salah satu menyerukan Panca Prasetya KORPRI yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. 

Pada kesempatan amanat Upacara, Pembina Upacara membacakan Pidato Presiden RI. yang notabene menjadi Penasehat Nasional KORPRI dimana beliau pada intinya menekankan agar  momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan pilpres tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme anggota KORPRI. Dalam menerapkan  panca prasetya KORPRI, ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat.

 

Pembina upacara juga menyatakan ketika kita bicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota korpri berada digaris depan perjuangan. Agar indonesia bisa menjadi bangsa pemenang  dalam  era kompetisi  global  maka rakyat membutuhkan anggota korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan beroerientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan