2018-10-29 10:39:53

Pada hari Senin, 29 Oktober 2018, Pengadilan Agama Kabupaten Malang mengadakan Upacara Bendera Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 yang jatuh pada setiap tanggal 28 Oktober.

Bertempat di Halaman depan Gedung Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Malang, tepat pukul 07.30 WIB Upacara dimulai . Bertindak sebagai Pembina Upacara, bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang, Drs. H. Supadi, M.H.

Upacara berlangsung tertib, khidmat dan penuh semangat selayaknya semangat yang dibawa oleh Para Pemuda dalam sumpahnya pada 90 tahun silam tepatnya tanggal 28 Oktober 1928 oleh Ki Hajar Dewantoro .  

Pada kesempatan amanat Upacara, Pembina Upacara membacakan Pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menekankan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif , inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat dalam gagasan yang dicanangkan oleh Pemerintah yakni “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

 

Pembina Upacara juga menyampaikan tentang suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan Paraasian Games tak luput dari semangat juang, dedikasi dan kerja keras para pemuda dalam mengukir prestasi demi mengharumkan nama bangsa. Hal ini harus menjadi momentum untuk terus membangun optimisme di kalangan pemuda Indonesia dengan tetap bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.

Terakhir, Pembina Upacara menyampaikan bahwa sejalan dengan semangat pemuda, maka pekan ini prosentase Implementasi SIPP di Pengadilan Agama Kabupaten Malang menduduki Peringkat I tingkat Nasional untuk kategori I. Harapan kedepan, agar dapat mempertahankan prestasi dan terus berusaha menjadi lebih baik lagi. Aamiin..

Comment


Leave a Comment





Informasi Lainnya


Artikel Lainnya


Sms Layanan