Kunjungan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial dan Hakim Agung ke PA. Kab Malang

Hari Jum’at, tanggal 11 Januari 2017 merupakan hari yang tak disangka-sangka bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Kab. Malang. Bagaimana tidak, karena pada hari itu, PA Kab Malang mendapatkan kunjungan kehormatan dari Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial, Bpk. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H, M.H. dan Hakim Agung, bpk . Dr. H. Sunarto, SH.,MH . (dulu Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.).



Rombongan tiba pukul 13.00 WIB siang atau setelah sholat jum’at selesai dilaksanakan sehingga tidak mengganggu rutinitas ibadah sholat Jum’at dan kedatangan beliaulangsung disambut oleh Wakil Ketua, Sekretaris dan para Pejabat structural PA Kab. Malang dan beberapa saat kemudian mempersilahkan para tamu kehormatan tersebut untuk masuk ke ruangan Wakil Ketua PA Kab. Malang untuk sekedar ramah tamah. Bapak Wakil Ketua Mahkamah Agung RI. menyampaikan maksud dan tujuan beliau dalam kunjungan kerja kali ini adalah untuk memastikan bahwa keseluruhan tugas pokok dan fungsi PA Kab Malang telah berjalan dengan baik dan benar. Beliau berharap agar PA Kab. Malang mampu menjadi garda terdepan dalam menuntaskan persoalan-persoalan yang diajukan oleh para pihak berperkara dengan tetap berpegang teguh pada asas peradilan, selalu memutus perkara dengan adil dalam segala kondisi dan keadaan apapun juga.

Setelah memberikan petuah-petuah berharga kepada seluruh pejabat Struktural yang hadir pada saat itu, rombongan kemudian melihat-lihat keseluruhan ruang yang ada di PA Kab. Malang terutama yang berhubungan dengan pelayanan publik. Beberapa ruang pelayanan, termasuk ruang anak dan menyusui mendapatkan nilai positif. Rombongan kemudian meninggalkan PA Kab. Malang sekira pukul 14.30 WIB dengan terlebih dahulu melakukan ritual perpisahan yang selalu diharap-harapkan oleh PA Kab. Malang dalam setiap kali ada kunjungan tamu yakni foto bersama.


Leave a Comment